Senin, 26 Juli 2010

Rossi: Podium Serasa Juara

Pembalap FIAT Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu finis di peringkat 3 pada GP Amerika Serikat, Senin 26 Juli 2010. Meski demikian, hasil itu bagi The Doctor rasanya sama seperti meraih gelar juara.

Rossi mengalami cedera yang cukup parah saat menjalani latihan di seri GP Italia di Mugello, awal Juni lalu. Akibatnya, Rossi harus absen dalam jangka waktu enam pekan dan baru kembali ke balapan saat GP Belanda, 18 Juli
lalu.

Rossi nyaris mencapai podium dalam balapan ini. Namun, dia akhirnya harus puas finis di tempat ke-4 usai dilewati pembalap Ducati, Casey Stoner di penghujung lomba.


Pada GP AS, Rossi start dari posisi ke-6. Namun, Rossi berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia tujuh kali dengan menyodok ke posisi ketiga. Rossi meraih podium usai memenangkan duel dengan Andrea Dovizioso saat
lomba hanya menyisakan 6 lap lagi.

"Rasa sakitnya luar biasa," kata Rossi. "Saya merasa kesakitan di semua tempat, dan saya benar-benar butuh waktu tambahan untuk memulihkan diri," tambahnya.

Menurut Rossi, sirkuit Laguna Seca merupakan salah satu yang tersulit dari semua seri Moto GP. Pada balapan ini, The Doctor mengaku harus memaksimalkan kerja kaki kirinya karena kaki kanannya sama sekali tidak punya tenaga.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus dan sangat penting bagi saya. Dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu saya mendapatkan hasil ini," kata Rossi.

"Saat di Sachsenring kami berkata akan meraih podium di Laguna. Namun saya telah berjuang keras pada latihan dan balapan. Dovizioso tentu saja lebih cepat dari saya, namun selangkah demi selangkah saya bisa mendekat dan mendahuluinya," tandas Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar