Senin, 26 Juli 2010

FAKTA ANEH LUCU UNIK MENARIK

GILA!!.. Motor Jadul Th 1928.. Kecepatan 212 km/jam Menggunakan 6 Roket


GILA!!.. Motor Jadul Th 1928.. Kecepatan 212 km/jam Menggunakan 6 Roket [PICT].. Saat kecil dulu, mungkin sebagian dari kita pernah membayangkan akan melaju sangat kencang dengan mobil atau motor yang dilengkapi roket. Hemm.. rasanya pasti akan begitu hebat! Tapi ternyata bukan sekedar khayalan, ternyata pada tahun 1928 ada sepeda motor yang mampu melaju hingga 212 km/jam bermodal enam buah roket,

ia adalah Opel Motoclub 500SS.
Nama Opel, di Indonesia mungkin lebih identik sebagai produsen mobil yang pernah memproduksi mobil Blazer dan Optima pada periode 1990-an. Namun, pada masa perang dunia mereka pernah memproduksi sepeda motor. Tepatnya mulai tahun 1901 hingga 1930.
Salah satu produk mereka adalah motor sport bernama Opel Motoclub 500SS. Motor buatan Jerman ini menggunakan mesin berkapasitas 500cc satu silinder yang mampu meraih top speed sekitar 120 km/jam dalam kondisi standarnya. Lalu bagaimana caranya melonjakan kecepatan hampir dua kali lipat dengan mesin yang sama?

Rahasia seperti yang diutarakan diatas, Opel Motoclub 500SS ini mengambil jalan pintas dengan mengoperasikan 6 buah roket yang dipasang di bagian belakang motor. Roket itu dapat dioperasikan melalui pedal setelah motor itu mencapai kecepatan tertinggi.
Ide gila penggunaan roket ini berasal dari Fritz von Opel, cucu dari Adam Opel, pendiri perusahaan tersebut. dirinya menginginkan pemecahan rekor kecepatan pada tahun 1928 yang saat itu dipegang oleh O.M. Baldwin dengan motor Zenith- JAP berkapasitas 996 cc asal Perancis.
Motor roket ini telah diuji coba pada tanggal 19 Mei, 1928, di Hamborner Radrennbahn, Jerman dihadapan 7000 penonton. Sayangnya, pemecahan rekor yang diinginkan tidak pernah terjadi. Hal ini dikarenakan pelarangan oleh pihak pemerintah Jerman menyangkut masalah safety. Padahal Fritz von Opel begitu optimis motornya akan lebih cepat
Tapi setidaknya inovasi ini menjadi sejarah tersendiri diranah modifikasi dunia. Ada yang mau coba?

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

Rossi: Podium Serasa Juara

Pembalap FIAT Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu finis di peringkat 3 pada GP Amerika Serikat, Senin 26 Juli 2010. Meski demikian, hasil itu bagi The Doctor rasanya sama seperti meraih gelar juara.

Rossi mengalami cedera yang cukup parah saat menjalani latihan di seri GP Italia di Mugello, awal Juni lalu. Akibatnya, Rossi harus absen dalam jangka waktu enam pekan dan baru kembali ke balapan saat GP Belanda, 18 Juli
lalu.

Rossi nyaris mencapai podium dalam balapan ini. Namun, dia akhirnya harus puas finis di tempat ke-4 usai dilewati pembalap Ducati, Casey Stoner di penghujung lomba.


Pada GP AS, Rossi start dari posisi ke-6. Namun, Rossi berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia tujuh kali dengan menyodok ke posisi ketiga. Rossi meraih podium usai memenangkan duel dengan Andrea Dovizioso saat
lomba hanya menyisakan 6 lap lagi.

"Rasa sakitnya luar biasa," kata Rossi. "Saya merasa kesakitan di semua tempat, dan saya benar-benar butuh waktu tambahan untuk memulihkan diri," tambahnya.

Menurut Rossi, sirkuit Laguna Seca merupakan salah satu yang tersulit dari semua seri Moto GP. Pada balapan ini, The Doctor mengaku harus memaksimalkan kerja kaki kirinya karena kaki kanannya sama sekali tidak punya tenaga.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus dan sangat penting bagi saya. Dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu saya mendapatkan hasil ini," kata Rossi.

"Saat di Sachsenring kami berkata akan meraih podium di Laguna. Namun saya telah berjuang keras pada latihan dan balapan. Dovizioso tentu saja lebih cepat dari saya, namun selangkah demi selangkah saya bisa mendekat dan mendahuluinya," tandas Rossi.

Kualifikasi Mugello MotoGP : Pedrosa Start Posisi Terdepan

Dani Perdrosa dari Repsol Honda akan start dari posisi terdepan dalam balap MotoGP di sirkuit Mugello Italia hari ini. Diikuti oleh Jorge Lorenzo dari team Fiat Yamaha dengan menunggangi YZR M1. Di belakang nya posisi ketiga ditempati oleh pembalap asal Australia Casey Stoner dari team Ducati Marlboro.


Photobucket

Hasil lengkap kualifikasi :


1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team
2. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team
3. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team
4. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team
5. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3
6. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP
7. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3
8. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team
9. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing
10. Hiroshi Aoyama JPN Interwetten Honda MotoGP
11. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini
12. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP
13. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar
14. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini
15. Mika Kallio FIN Pramac Racing
16. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP

Motor Modifikasi TRENDY

Diam-diam Blitar mampu menggetarkan pentas modifikasi motor di Tanah Air. Dengan Honda Supra 2006 sebagai media ide liarnya, karya si kembar Ardi Birmansyah dan Arno Suranca banyak memperlihatkan inovasi. Tampilannya kekar dengan konsep bebek yang telanjang.

"Ini murni kreasi TPF (Twin Fiber Planet) dan kami tak ingin mengubah jadi motor sport. Itulah tantangannya," komentar Arno. Biasanya, tema telanjang identik dengan motor sport.

Untuk memenuhi obsesinya, bagian rangka tidak ada yang dipotong dan diubah. Termasuk posisi tangki di bawah jok, bagian itu tetap dipertahankan.

Perubahan radikal tampak pada lengan ayun. Rancangannya baru dengan model teralis seperti yang sering dilakukan di deltabox motor sport. Ini memang salah satu ciri motor sport beraliran naked. Karena fungsinya yang vital, pipa besi cukup besar berdiameter 2 inci dipasangkan di sana.

Karena lengan ayun telanjang, maka lebih pas kalau suspensi belakang tunggal (monoshock) memanfaatkan punya Suzuki Satria 120R. Terus, bodi yang full custom, menurut Arno, dirancang sendiri dengan model single seater.

Agar kesan motor kencang, maka bagian buritan dibikin meruncing. Bagian tengah dibuatkan semacam sasis tambahan bergaya deltabox menggunakan bahan serat kaca.

Perhatikan kedua velg yang lebar. Ini justru bikinan sendiri dan Arno menjamin bahwa kondisinya kuat. Suspensi depan model upside down juga hasil karya sendiri. Menariknya lagi, ujung knalpot yang ganda adalah variasi mobil.
Modifications motor infect not only the youth of Indonesia, but also Thailand. Although, I still lose their creativity with modifmania Indonesia, as I saw directly on the Bangkok International Motor Show some time ago. But just a reference, we have good young creatives intip Thailand modify their motorcycles. News modifications to